You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Salareh Aia Utara
Nagari Salareh Aia Utara

Kec. Pelembayan, Kab. Agam, Provinsi Sumatera Barat

Nagari Salareh Aia Utara

Pembagian Beras BULOG Kepada Warga Masyarakat Nagari Salareh Aia Utara Layak Menerima Bantuan

KKN UIN 05 Juli 2024 Dibaca 73 Kali
Pembagian Beras BULOG Kepada Warga Masyarakat Nagari Salareh Aia Utara Layak Menerima Bantuan

Nagari Salareh Aia Utara, 5 Juli 2024, Nagari Salareh Aia Utara melaksanakan kegiatan pembagian beras BULOG kepada 194 penerima sebanyak 10 kg kepala keluarga yang memenuhi syarat sebagai penerima bantuan. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bantuan pangan dari BULOG merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyediakan bahan pangan yang cukup dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Kerja sama antara BULOG dan pemerintah desa memastikan distribusi bantuan kepada warga yang membutuhkan. Sebuah upaya yang terkoordinasi dengan baik oleh pihak desa, dan juga dibantu oleh Tim KKN dari Universitas Islam Negeri Syech M.Djamil Djambek Bukittinggi. Kegiatan ini dilaksanakan satu kali sebulan dan sudah berlangsung selama 6 bulan yang dimulai sejak Januari 2024.

Masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut diminta untuk membawa dan menunjukkan surat undangan/pemberitahuan, KTP -el dan/ atau Kartu Keluarga asli, serta harus bersedia dilakukan pendataan heotagging foto diri, foto KTP dan data lainnya oleh petugas. Proses ini dilakukan secara tertib. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar bantuan tersebut tersalurkan dengan baik kepada yang membutuhkan secara adil d tepat sasaran, dan kecemburuan sosial tidak terjadi. Melalui kegiatan ini, pemerintah daerah berharap dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat, serta membantu mereka mengatasi tantangan hidup dengan lebih baik.

"Semoga Beras yang diberikan berkah buat yang menerima.
Kopi Paik 06 Juli 2024
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image