You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Salareh Aia Utara
Nagari Salareh Aia Utara

Kec. Pelembayan, Kab. Agam, Provinsi Sumatera Barat

Nagari Salareh Aia Utara

Mahasiswa KKN UIN SMDD Selenggarakan MTQ Tingkat Nagari

KKN UIN 30 Juli 2024 Dibaca 67 Kali
Mahasiswa KKN UIN SMDD Selenggarakan MTQ Tingkat Nagari

Untuk memperingati 1 Muharam Mahasiswa KKN Universitas Islam Negari Syech M.Djamil Djambek bersama remaja masjid mengadakan acara MTQ dengan tema "Bersama-sama Kita Wujudkan Generasi Madani"pada tanggal 28 Juni 2024 di masjid Nurul hikmah jorong Padang koto gadang

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang diselenggarakan oleh anak-anak Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Salareh Aia Utara merupakan momen yang sangat berharga. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperdalam pemahaman dan cinta terhadap Al- Qur'an, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan semangat keagamaan di kalangan masyarakat.

Dalam MTQ ini, para peserta akan menampilkan kemampuan terbaik mereka dalam membaca, menghafal, dan memahami ayat-ayat suci Al-Qur'an. Diharapkan, melalui kegiatan ini, nilai- nilai islami semakin tertanam dalam kehidupan sehari-hari, baik bagi para peserta maupun seluruh masyarakat desa. MTQ ini di adakan dengan 3 lomba, yaitu lomba Tilawatil Qur'an, lomba azan, dan lomba Tahfiz. Dengan peserta mencapai 75 orang.

Acara ini sangat di dukung oleh Inyiak wali nagari Salareh Ayia Utara yaitu Bapak Zulkifli, Semoga kegiatan ini menjadi pesan dan kesan bagi anak-anak kami yang ditinggalkan oleh mahasiswa KKN, kami sangat mengapresiasi karena kegiatan keagamaan seperti ini perlu dilaksanakan agar anak-anak kita makin memahami agama.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, terutama para anak KKN yang telah bekerja keras untuk mewujudkan MTQ ini.Semoga kegiatan ini membawa berkah dan manfaat bagi kita semua, serta menjadi langkah awal yang baik dalam mengembangkan potensi dan kecintaan terhadap Al-Qur'an di masa mendatang

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image