You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Salareh Aia Utara
Nagari Salareh Aia Utara

Kec. Pelembayan, Kab. Agam, Provinsi Sumatera Barat

Nagari Salareh Aia Utara

KEGIATAN BKMT GABUNGAN DI NAGARI SALAREH AIA UTARA

KKN UIN 21 Juli 2024 Dibaca 68 Kali
KEGIATAN BKMT GABUNGAN DI NAGARI SALAREH AIA UTARA

Pada hari Minggu, 21 Juli 2024 BKMT kecamatan salareh Aia Utara bersama Penyuluh Agama Islam kecamatan Salareh Aia melaksanakan pengajian rutin bulanan. Masjid Nurul Hikmah  diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah pada pengajian kegiatan kali ini. 

BKMT merupakan organisasi yang didominasi kaum Perempuan yang dijadikan ajang menuntut ilmu agama Islam. BKMT juga sebagai bentuk penguatan peran perempuan dalam mendukung pembangunan daerah sesuai ajaran Islam. Dalam hal keagamaan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) memiliki tujuan untuk mengajarkan ilmu keagamaan kepada masyarakat. BKMT lembaga pendidikan agama Islam maupun sebagai lembaga dakwah Islam yang dibutuhkan secara mendasar oleh masyarakat Islam.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap agama Islam, yang dihadiri oleh ibu-ibu dari beberapa Nagari di Kecamatan Palembayan yang bergabung dalam suatu kumpulan. Kegiatan ini rutin di lakukan secara bergiliran dari nagari satu ke nagari lain guna mengajak masyarakat untuk lebih giat dalam kegiatan keagamaan.

Turut hadir pada acara tersebut Wali Nagari Salareh Aia Utara  beserta istri,  Ust. Masri Jambak sebagai pemateri,  hadir juga bapak Camat Palambayan, ketua BKMT ibu Yenni Andri Warman beserta jajaran pengurus, tidak hanya itu hadir juga kepala desa kecamatan Palembayan pada kegiatan kali ini. Acara tersebut diramaikan juga dengan anak KKN UIN Syech M.Djamil Djambek Bukittinggi. Diperkirakan jamaah hampir 200 orang yang ikut berkontribusi dalam kegiatan yang dilaksanakan di Nagari Salareh Aia Utara.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh moderator kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur'an, Inyiak wali nagari Salareh Aia Utara, Bapak Zulkifli mengawali kata sambutan pagi itu. Beliau menyampaikan ribuan terimakasih atas antusias yang begitu besar pada pengajian kali ini. Ini memberikan sedikit motivasi, agar pengajian yang selanjutnya dilakukan lebih baik lagi, lebih semangat dan lebih ramai lagi. Setelah itu kata sambutan dari ketua BKMT Kabupaten Agam,      Ny. Yeni Andri warman. Perempuan berseragam BKMT Provinsi menyampaikan dalam sambutannya, tuan rumah majelis taklim Mesjid Nurul Hikmah begitu sukses pada kegiatan kali ini. Ini tentu sebagai contoh untuk majelis taklim lain yang apabila ditunjuk sebagai tuan rumah. 

Selanjutnya Materi tentang harus menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya oleh Ustadz Masri Jambak, beliau juga menuturkan pendapat nya bahwasanya orang yang tidak melakukan perubahan dari Sahari sebelum nya maka dia termasuk orang yang merugi oleh sebab itu kita harus dituntut untuk melakukan perubahan lebih baik dari Sahari sebelumnya.

Acara BKMT di Masjid Nurul hikmah tersebut berlangsung hingga masuk waktu Dzuhur.  kemudian mereka makan bersama. Acara siang itu berjalan lancar. Semoga kegiatan keagamaan di kecamatan Palembayan terus istiqomah dan mendapatkan keberkahan dari Allah subhanawata'ala. Aamiin...

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image